-->

40 Kosakata Bahasa Arab Tentang Alat Tulis atau Peralatan Sekolah

Kosakata bahasa arab tentang alat tulis- Assalainginalaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh pembaca setia ilmuarab.net. Alhamdulillah kami diberi kelapangan waktu untuk dapat menulis sedikit kosa kata bahasa arab lagi di situs ini. Kali ini kosa kata yang kami saapabilan bertema sekolah. Atau lebih tepatnya tentang alat tulis atau peralatan sekolah. Disertai arti dalam bahasa Indonesia.

Kosa kata tersebut nantinya dapat anda hafalkan khususnya bagi para pelajar yang ingin mengetahui bahasa arab dari macam macam peralatan sekolah yang ada. Untuk pemula yang baru saja mengenal bahasa arab, maka dapat anda tulis ulang dengan pena atau spidol di lembar kertas karton lalu ditempelkan di kamar atau boleh juga di papan tulis atau dapat juga ditempel di benda benda atau alat alat tulis tersebut untuk memudahkan anda dalam menghafalnya.

Namun perlu sobat semua ketahui bahwa kosakata peralatan alat tulis berbeda dengan kosakata sekitar sekolah. Yang ini lebih fokus ke alat tulis saja. Meskipun nanti kami juga akan sedikit menulis apa yang ada di sekolahan. Tapi, itu hanyalah sedikit. Tidak kaya. Semisal guru, murid, jendela dan lain lain.

Adapun kosakata mufrodat tentang sekitar sekolahan. Insyaallah akan kami tulis besok. Berikut Bahasa Arab tentang peralatan belajar mengajar di sekolah.

Kosakata Bahasa Arab Tentang Alat Tulis Sekolah Lengkap


 Assalainginalaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh pembaca setia ilmuarab 40 Kosakata Bahasa Arab Tentang Alat Tulis atau Peralatan Sekolah

Bagi pelajar dan pengajar tentu sangat membutuhkan adanya alat tulis di sekolah inginpun di rumah. Fasilitas tersebut sangat menunjang proses belajar dan mengajar anda lebih lancar dan maksimal. Jika tak ada alat alat tulis maka belajar kita akan sulit. Oleh sebab itu yuk mari kita hafalkan kosakata alat tulis atau peralatan sekolah menggunakan bahasa arab di bawah ini:

Kata Mf Jamak
Seragam زِيٌّ أَزْيَاءٌ
Tas حَقِيْبَةٌ حَقَائِبُ
Sepatu حَذَاءٌ أَحْذِيَةٌ
Ikat pinggang/sabuk حِزَامٌ أَحْزِمَةٌ
Topi قُبَّعَةٌ قُبَّعَاتٌ
Buku كِتَابٌ كُتُبٌ
Buku tulis دَفْتَرٌ دَفَاتِرُ
Tempat pensil مِقْلَمَةٌ مَقَالِمُ
Pena/ball point قَلَمٌ أَقْلَامٌ
Pensil قَلَمُ الرَّصَاصِ    -
Penghapus مِمْحَاةٌ مَمَاحٍ
Penggaris مِسْطَرَةٌ مَسَاطِرُ
Jangka فِرْجَارٌ فَرَاجِيْرُ
Rautan مِبْرَاةٌ مَبَارٍ
Botol minuman ٍقَارُوْرَةُ مَاء قَوَارِيْرُ مِيَاهٍ
Sekolah مَدْرَسَةٌ مَدَارِسٌ
Kelas فَصْلٌ فُصُوۡلٌ
Papan tulis سَبُّوْرَةٌ -
Kertas قِرْطَاسٌ قَرَاطِسٌ
Bangku مَقْعَدٌ مَقَاعِدٌ
Papan لَوْحٌ -
Meja مِنْضَدَةٌ -
Laci دُرْجٌ -
Kursi كُرْسِيٌّ كَرَاسِيٌّ
Latihan تَدْرِيْبٌ تَدۡرِيۡبَات
Formulir إِسْتِمَارَةٌ -
Murid تِلْمِيْذٌ تَلَامِيۡذٌ
Guru أُسْتَاذٌ اَسَاتِيۡذٌ
Lemari دُوْلاَبٌ -
Jendela شُبَّاكٌ -
Kapur طَبَاشِيْرُ -
Pintu بَابٌ أبواب
Gunting مِقَصٌ -
Jam سَاعَۃٌ -
Tinta حِبْرٌ -
Hadir حَاضِرٌ -
Absen/tak hadir غَائِبٌ -

Baca juga: 28 Kosakata Bahasa Arab Tentang Alat Transportasi dan Artinya

Sebelumnya kami minta maaf sebab tak semua mufrodat terdapat jamaknya yang belum berhasil kami rangkum secara sempurna. Namun antum harus tetap dapat menghafalnya di rumah inginpun di sekolahan. Selain itu kami sudah berbisnis semampu cukup agar tulisan kosakata bahasa Arab tentang alat tulis sekolah di situs ini menjadi terkompleks dibandingkan lainnya. Semoga dapat bermanfaat dan berkah. Wassalamu'alaikum wa rahmatullah wa barakaatuh

Sumber Artikel dari blog ilmu arab dan buku bahasa arab

0 Response to "40 Kosakata Bahasa Arab Tentang Alat Tulis atau Peralatan Sekolah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel